News

ASSALAMU’ALAIKUM WARHAMATULLAHI WABARAKATUH

SALAM SEJAHTERA

 Penyuluh yang biasa atau ngetop dengan istilah PPL, perannya sangat vital dan bermanfaat. Kehadiran PENYULUH menjadi motivator bagi petani untuk menjadi lebih baik. Baik itu untuk meningkatkan produktivitas, luas tanam, maupun IP. Melalui ilmu dan teknologi yang dikuasai penyuluh menjadi panutan bagi petani. Dinas sebagai instansi yg menaungi PENYULUH, menjadikan penyuluh sebagai mitra dan ujung tombak didalam setiap kegiatan peningkatan kesejahteraan petani dan penuntasan visi dan misi Bapak Bupati dan Dinas. Sebagai penghargaan atau reward bagi PENYULUH berprestasi dan melaksanakan kegiatan dengan indikator yang  ditetapkan, akan diberikan predikat teladan dan hadiah sejumlah uang. Hal itu juga berlaku bagi uptd dalam beberapa waktu kedepan akan disebut koordinator penyuluh kecamatan juga akan mendapat reward. Langkah awal untuk peningkatan sinergi adalah dengan memberi dana operasional setiap bulannya dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan dan konsumsi kegiatan di UPTD. Perhatian dan dukungan bagi PENYULUH akan terus kita lakukan.

Terhitung agustus sampai januari 2018, saya merasakan begitu semangatnya rekan rekan PENYULUH dalam bekerja, namun sebagian atau biasa disebut oknum penyuluh masih belum merobah perilaku dan mindset dalam bertugas, masih antipati dan tidak peduli. Dalam rentang waktu empat bulan sudah bisa petakan PENYULUH yang berpotensi untuk predikat teladan dan penyuluh yang berpotensi untuk di tugaskan ditempat yang lain karena tidak menunjukan kinerja yang baik. Untuk UPTD kecamatan juga sudah dapat di lihat kecamatan yang adem ayem dan tidak mampu berbuat lebih baik.

Melalui tulisan ini saya mengajak kita semua, mulai dari saya sendiri sebagai Kepala Dinas, Kabid, Kasi, UPTD, dan penyuluh untuk dapat selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas, menuju swasembada beras 2020, menjadi sentra penghasil benih/bibit dan dapat melaksanakan replanting perkebunan secara tuntas.

WASSALAMU’ALAIKUM WARHAMATULLAHI WABARAKATUH

 

KADIS TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN

 

MUHAMMAD HASBI SP.MSI

22.01.2018
 
Comments
Order by: 
Per page:
 
  • There are no comments yet
Actions
Rating
0 votes
Recommend